Kamis, 14 Maret 2013

Unknown

Air Luncur Sulewana

Air Luncur Sulewana, terletak kurang lebih sekitar 12 km dari Danau Poso kabupaten Poso. Poso adalah salah satu kabupaten di Sulawesi Tengah yang sangat dikenal oleh masyarakat diluar Sulteng, baik karena potensi alam / wisatanya, maupun karena kejadian / pasca kerusuhan Poso. Poso dapat di tempuh dengan perjalanan darat dari Palu selama 5 jam. 
Dengan adanya berbagai tujuan wisata yang eksotis di lokasi tersebut, seperti Danau Poso, Cagar Alam Tanjung Api, Goa Pamona, Air Luncur Sulewana, perkebunan teh hijau, dan lain-lain, membuat kabupaten ini terkenal dikalangan masyarakat lokal dan mancanegara.

Namun untuk wisata budaya yang sangat dikenal dari daerah Poso adalah tarian Dero merupakan sebuah tarian yang melibatkan banyak orang dengan membentuk lingkaran, dengan gerakan-gerakan dinamis yang disesuaikan dengan musik yang mengirinya. Tarian ini digelar disaat ada pada acara adat, pesta, maupun ceremonial lainnya

Unknown

About Unknown -

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :